20170129

Maryam Saudara Perempuan Harun - Tafsir Maryam Ayat 28

Tafsir Surah Maryam Ayat 28 Tentang Maryam Saudara Perempuan Harun


يااخت هارون ماكان ابوك امرأ سوء وماكانت امك بغي

Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina.

Maryam Saudara Perempuan Harun - Gambar Ilustrasi
Kemudian mereka menambah celaan dan cemoohan serta tuduhan kepada Maryam seraya berkata, "Hai saudara perempuan Harun! Ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang wanita tuna susila. Bagaimana kamu sampai mendapatkan anak ini. Kepada beliau dipanggil dengan sebutan "Saudara perempuan Harun", oleh karena telah menjadi kebiasaan Bani Israel untuk menyebutkan nama-nama para Nabi dan orang-orang saleh sebelumnya.

Penjelasan Hadits dan Alkitab Tentang Maryam Saudara Perempuan Harun


Diriwayatkan oleh Al Mugirah bin Syu'bah bahwa beliau diutus oleh Rasulullah saw, ke Najran di negeri Yaman, dimana terdapat banyak orang-orang Nasrani dan mereka bertanya kepadanya, "Mengapa kamu membaca Alquran, "hai saudara perempuan Harun", padahal Harun dan Musa itu hidupnya lama sekali sebelum lahirnya Isa putra Maryam?". Mugirah tidak sempat memberikan jawaban dan ketika beliau pulang ke Madinah dan menghadap Rasulullah, beliau mengemukakan pertanyaan itu. Oleh Rasulullah. saw dijawab, "Mengapa olehmu tidak diberitahukan bahwa kebiasaan Bani Israel itu suka menyebut-nyebut nama para Nabinya dan orang-orang yang saleh sebelumnya.

Bukti bahwa orang Israel/ bangsa Yahudi memiliki kebiasaan "memanggil seorang yang alim dengan menghubungkan kekerabatan" terdapat didalam bible yang sudah berulang kali dirubah dan diterjemahkan. Bangsa Yahudi memanggil Isa 'Alaihissalam dengan sebutan "Isa Anak Daud", bisa dilihat disini.

2 komentar:

  1. hahaha sangat amat lucu kok orang arab mencari Pembenaran ayatnya yang snagat membingungkan itu dengan mengutip kebiasaan orang2 Yahudi, emang ayat yang Jibril Turunkan itu di Tanah Israel pada Jaman nabi2 Israel ???

    Bagaimana mungkin orang Arab yang sangat Penuh Kedengkian pada kaum Yahudi mencari dalil tafsir dengan mengutif kebiasaan orang Yahudi..hal ini bisa dimungkinkan karena sudah tidak ada lagi jalan yang dapat ditempuh untuk membenarkan ayat yang nyata-nyata salah total itu, adi yahudi pun dibawa2 yang penting alquran seolah2 selalu benar...lucu bangeet deeh,,

    Kalau memang Maryam adalah keturunan dari Harun, lalu sejak kapan orang Yahudi menyebut keterunan dengan istilah saudara ?? saudara itu digunakan untuk garis keturunan yang horizontal seperti adik dan kakak, bukan secara Vertikal ( Ayah, anak, cucu,buyut, cicit dst..)

    Pernahkan Jibril menyebut bahwa Ismail adalah Saudara Ibrahim ??? pasti tidak ! karena Ismail bukan saudara Ibrahim tetapi keturunan ibrahin ( anaknya ),,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah... kalo yahudi gak boleh ikut2an.

      Langsung kita setujui aja ya,berarti memang bener ya kalo yesus anak daud :D

      "Ketika didengarnya, bahwa itu adalah Yesus orang Nazaret, mulailah ia berseru: "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!" (Markus 10:47)

      Hapus

Copyright © MUSLIM BLOG

Promoted Link: Nasyid Sponsored By: Gratis Template By: Habib